Rabu, 25 April 2012

Sembunyikan Fitur Search dari Start Menu

Salah satu kemudahan atau fasilitas yang disediakan oleh Windows adalah fitur Search yang dapat diakses melalui Start Menu. Di satu sisi, dengan adanya fitur ini akan dapat membantu atau memudahkan user untuk menemukan file atau folder yang kita cari di harddisk komputer kita. Di sisi lain, jika komputer tersebut sering digunakan oleh user lain, mungkin dapat menyebabkan kekurangnyamanan atau bahkan dapat mengganggu privasi / keamanan komputer kita karena seseorang akan dengan mudah untuk menemukan file-file atau folder yang penting atau privat. Oleh karena itu, jika menginginkan, Anda dapat menyembunyikan fitur Search dari menu Start. Ikuti tipsnya bersama New Trik Tips Komputer berikut ini.

Langkah-langkah untuk menyembunyikan fasilitas Search dari Menu Start adalah sebagai berikut.
1. Klik Start >> Run >> kemudian ketikkan gpedit.msc hingga muncul jendela Group Policy Editor.
2. Kemudian klik User Configuration - Administrative Templates - Start Menu and Taskbar - hingga tampilannya seperti screenshot di bawah ini.



3. Kemudian pada panel sebelah kanan, klik double pada Remove Search menu from Start Menu hingga muncul jendela Remove Search menu from Start Menu Properties, seperti screenshot di bawah ini.
4. Kemudian pilih opsi Enabled
5. Kemudian klik Apply dan/atau OK.
6. Selesai.
Tanpa harus logoff, coba Anda klik menu Start dan pastikan fitur Search sudah tidak ada di sana (Start Menu).
Untuk mengembalikan seperti semula, ulangi langkah-langkah di atas kemudian pilih opsi Not Configured pada Remove Search menu from Start Menu Properties.

sumber : http://www.tombolesc.com/2010/10/sembunyikan-fitur-search-dari-start.html

Entjep boedax TeKaJe

Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

 

Copyright @ 2013 Encep Suryana.

Designed by Templateism