Selasa, 19 Juni 2012

Tahukah kamu jika pada tahun 2016 nanti Total koneksi Internet di Seluruh dunia akan mencapai sekitar 18.9 miliar !

Koneksi Internet

Internet (kependekan dari interconnection-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia (Wikipedia). Internet juga merupakan salah satu produk teknologi yang paling cepat pertumbuhannya di dunia. Dahulu ketika baru awal-awal booming, internet hanya dapat di akses lewat PC saja dan yang mengakses Internet pun hanya kalangan-kalangan tertentu saja. Internet pun pada awal baru lahir, merupakan salah satu barang yang mewah. Berbeda sekali dengan zaman sekarang ini. Semua orang dapat mengakses dengan mudah dan murah, bahkan akses internet pun bisa di lakukan menggunakan media handphone.

Tahukah kamu jika pada tahun 2016 nanti Total koneksi Internet di Seluruh dunia akan mencapai sekitar 18.9 miliar ! Sebuah angka yang sangat fantastis yang bahkan mengalahkan populasi manusia itu sendiri (populasi manusia sekarang sekitar -+ 7 Miliar). Angka tersebut naik dari 10.3 miliar pada 2011. Penigkatan itu merupakan total dari perangkat-perangkat yang bisa koneksi ke internet, seperti PC, Tablet PC, dan handphone.

Mengutip berita dari Sfgate, Kamis (31/5/2012), Menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan terkemuka di bidang IT yakni, Cisco System, setiap orang di dunia akan tersambung dengan 2.5 koneksi internet. Angka ini didasari banyak orang di dunia memiliki lebih dari satu perangkat yang menggunakan koneksi internet.
 
"Berkembang pesatnya perangkat mobile membuat pertumbuhan koneksi internet meningkat, pada 2016, pertumbuhan lalu lintas internet di dunia akan mencapai zettabytes untuk pertama kali- atau 1 triliun gigabytes." tutur Wakil Presiden untuk San Jose, Doug Webster saat melakukan diskusi tentang laporan survey Cisco System.

Lalu Lintas tahun itu diperkirakan akan mencapai 1,3 zettabytes, atau 110 exabyte per bulan, peningkatan yang hampir mencapai empat kali lipat dari sekitar 31 exabyte per bulan pada tahun 2011. Mencengangkan bukan ?

Entjep boedax TeKaJe

Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody.
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

 

Copyright @ 2013 Encep Suryana.

Designed by Templateism